Sabtu , 1 Oktober 2022
Home / Berita Kota / Bangkalan / Madura Blackout, Listrik Mati Bergiliran

Madura Blackout, Listrik Mati Bergiliran


Ilustrasi kelistrikan, saat ini se Madura terjadi pemadaman bergilir.
(Foto: Istimewa)

BeritaMadura.id, BANGKALAN-Hingga beberapa hari ke depan sepertinya warga Pulau Garam harus akrab dengan mati listrik. Maklum, gangguan suplai listrik untuk Pulau Madura belum sepenuhnya tuntas.

Hal itu dibuktikan dengan masih sering terjadinya blackout (pemadaman listrik) di Pulau Madura dalam beberapa hari terakhir. Kasus tersebut terjadi nyaris seluruh wilayah Madura.

Dari informasi yang diterima tim redaksi BeritaMadura.id, kondisi blackout diperkirakan masih berlangsung beberapa hari ke depan. Hal itu sebagai akibat gangguan kabel penghantar 150 KV Ujung-Bangkalan.

Kondisi tersebut berakibat blackout sejumlah wilayah di Madura. Hal itu sebagai konsekuensi hilangnya beban sebesar 73,35 KV.

PLN sudah berusaha menuntaskan persoalan tersebut. Yakni dengan menerjunkan tim khusus untuk menangani masalah dimaksud. Tim tersebut bagian dari Emergency Recovery System. Tim itu terdiri dari 40 personel dari UPT Surabaya, UPT Gresik, dan UPT Probolinggo.

“Kita menyiapkan genset untuk pemulihan. Puluhan genset tersebut diharapkan dapat mendukung pemulihan sementara hingga aliran listrik menyala total. Mohon dukungan,” kata Manajer PLN UP3 Pamekasan M. Farqi Faris kepada sejumlah wartawan. tim

About adminbm

Check Also

Safari Politik, Puan Maharani Kumpulkan Kades se Sumenep

Puan Maharani, Ketua DPR RI, Kamis mendatang di Sumenep Foto: Istimewa/BeritaMadura.id BeritaMadura.id,SUMENEP-Safari politik sepertinya menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.