Sabtu , 1 Oktober 2022
Home / Berita Kota / Sumenep / Safari Politik, Puan Maharani Kumpulkan Kades se Sumenep

Safari Politik, Puan Maharani Kumpulkan Kades se Sumenep


Puan Maharani, Ketua DPR RI, Kamis mendatang di Sumenep
Foto: Istimewa/BeritaMadura.id

BeritaMadura.id,SUMENEP-Safari politik sepertinya menjadi agenda penting menjelang perhelatan Pemilu 2024. Meski masih kurang dua tahun, namun kegiatan turun ke bawah menjadi pilihan para politisi.

Ketua DPR RI Puan Maharani memahami betul pentingnya safari politik tersebut. Karena itulah, putri mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri itu mulai rajin turun ke bawah.

Seperti yang direncanakan Kamis (3/3) mendatang di Sumenep. Puan direncanakan melakukan pertemuan dengan para kepala desa. Sesuai informasi yang beredar, pertemuan itu akan ditempatkan di Gedung Islamic Center, Kecamatan Batuan.

Perhelatan akbar itu dikoordinasi oleh Asosiasi Kepala Desa (AKD) Sumenep. Melalui AKD surat undangan acara bertajuk silaturrahmi itu disampaikan kepada seluruh Kades di Kota Sumekar.

“Kegiatan Ibu Puan dalam rangka silaturrahmi dengan para kepala desa, konteksnya sebagai ketua DPR,” terang Miskin Legiyono, Ketua AKD Sumenep.

Berdasar run down acara yang diterima redaksi BeritaMadura.id, kegiatan safari Puan Maharani digelar mulai Selasa (1/3). Kegiatannya terpusat di Surabaya dan sekitarnya. Puan berangkat dari Jakarta melalui Bandara Soekarno Hatta pukul 11.30.

Selanjutnya langsung menuju Surabaya untuk kegiatan pertama dengan PWNU Jatim. Acara dirangkai dengan pertemuan lanjutan bersama pengurus PDIP Jatim sore harinya.

Pada hari berikutnya, Rabu (2/3) Puan melaksanakan kegiatan di banyak tempat. Mulai dari Pasar Wonokromo Surabaya, lalu bergerak ke Pasar Ikan Lamongan. Setelah itu kegiatan internal dengan DPC PDIP Lamongan.

Dari Lamongan akan bergerak ke Gresik untuk meninjau desa rawan banjir, yakni Desa Soko. Di Gresik kegiatan Puan relatif padat, hampir seharian penuh untuk melaksanakan safari politik di sejumlah titik. Acara dipungkasi dengan kunjungan ke pabrik minyak goreng Wilmar.

Baru pada Kamis (3/3) Puan menuju Sumenep menggunakan jalur udara ke Bandara Trunojoyo. Di Kota Sumekar, Puan sudah ditunggu sejumlah agenda. Mulai dari pertemuan Kades, silaturrahmi dengan pengurus DPC PDIP Sumenep hingga mengunjungi Pondok Pesantren Darut Thayyibah, Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-Batang. (gea)

About adminbm

Check Also

Bupati Sumenep: BPNT Harus Dibelanjakan Sembako!

Bupati Sumenep, Ach. Fauzi (Foto: Istimewa) BeritaMadura.id, SUMENEP-Kisruh soal pencairan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.