Senin , 28 November 2022

Kejar Inovasi, Atfi Gelar Diklat Metode Hanifida

Foto ISTIMEWA
INOVATIF: Pelatihan Belajar Cepat yang dilaksanakan di Yayasan At Taufiqiyah Aengbaja Raja Sabtu (5/11).

BLUTO, BeritaMadura-Yayasan Pondok Pesantren At Taufiqiyah (Atfi) Aengbaja Raja Kecamatan Bluto selalu punya cara meningkatkan kinerja aparaturnya. Salah satunya melalui Diklat Inovasi Pembelajaran seperti yang digelar Sabtu (5/11).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh dewan guru dari berbagai jenjang pendidikan itu dipusatkan di Aula Atfi. Para dewan guru dari MI, MTs hingga MA hingga SMK itu berlangsung gayeng dengan partisipasi penuh dari peserta.

“Tujuan utama tentu meningkatkan kapasitas SDM pengajar kita demi inovasi terus menerus untuk peningkatan kualitas,” terang Pengasuh Pondok Pesantren At Taufiqiyah KH. Imam Hasyim kepada BeritaMadura.

Senada dengan KH. Imam Hasyim, Kepala MTs Atfi Kawi menjelaskan, kegiatan Diklat juga diikuti oleh civitas akademika lainnya. Mulai dari siswa MTs hingga MA dan SMK.

“Unsur guru itu sudah pasti, para siswa juga diikutkan agar memahami mengenai metode yang dikenal dengan Hanifida itu. Total peserta mencapai 600 orang,” bebernya panjang lebar.

Metode Hanifida ini berorientasi meningkatkan kemampuan baca dan hafal. Adapun tujuan akhirnya, kata dia, tentu saja cepat, paham, cerdas dan kreatif untuk semua hal.

Kawi mengakui, target akhir dari kegiatan tersebut untuk menopang keinginan besar, yakni menjadikan MTs terutama sebagai sekolah unggulan. “Mohon doa dan dukungan semua pihak,” pungkasnya. md

About adminbm

Check Also

Madura Blackout, Listrik Mati Bergiliran

Ilustrasi kelistrikan, saat ini se Madura terjadi pemadaman bergilir. (Foto: Istimewa) BeritaMadura.id, BANGKALAN-Hingga beberapa hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *